Galery Gambar

FOTO GEDUNG

Senin, 07 November 2011

Idhul Adha 1432 H, Qurban Di RS PKU Muhammadiyah Gombong

Allahu Akbar 3x wa Lillahi al-Hamdu, jama’ah rahimakumullah..!
Di pagi hari yang dimuliakan dan disaksikan oleh Allah dan para malaikat-Nya ini, kita seluruh umat Islam bergembira dan bersyukur serta melantunkan takbir, tahmid dan tahlil bersama-sama dengan para jamaah haji tamu-tamu Allah (dhuyufu ar-Rahman) di tanah suci.
Kita semua bersama mereka mengharap ridho dan karunia Allah agar dapat meneladani Khalilullah, Nabi Ibrahim ‘alayhissalam beserta keluarganya, yang telah membuktikan kesungguhan hati (mujahadah) bahwa mentaati dan mencintai Allah ta’ala dan semua perintah-Nya adalah diatas segala-galanya yang bersifat duniawi dan berujung kefanaan.
Nabi Ibrahim, Bunda Hajar dan putranya Nabiyullah Ismail ‘alayhim assalam telah membuktikan itu semua sehingga keteladanan mereka itu diabadikan Allah ta’ala di dua tempat dalam kitab suci Al-Qur’an

Hari Raya Idhul Adha di RS PKU Muhammadiyah Gombong di mulai dengan Sholat Idhul Adha yang bertempat di Masjid Asy-Syifa komplek RS PKU-STIKES Muhammadiyah Gombong yang jatuh pada hari Ahad kemarin 6/11. Sebagai imam adalah Bpk Kharisun dan Khotib adalah Bpk Abdullah Affandi. Kemudian senin 7/11 di lanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban sapi.








Kurban sebanyak tujuh ekor sapi itu merupakan hewan qurban dari RS PKU GOmbong dan Pegawai RS PKU Gombong yang pelaksanaan qurban nya di barengkan dengan rumah sakit. Manajer Bina Rohani Islam yang juga sebagai Pengawas pelaksanaan Qurban tersebut menjelaskan bahwa di lingkungan rumah sakit di tawarkan kepada seluruh pegawai yang akan melaksanakan rukun Iman yang ke ... tersebut yang sekalian di kelola oleh PKU Gombong. Dan sudah kebiasaan pegawai rumah sakit setiap tahun kalao melaksanakan Qurban selalu untuk di kelola dengan rumah sakit, dan setiap tahunnya selalu bertambah qurban yang di sembelih.
Direktur RS PKU Gombong dalam kesempatan nya menyerahkan secara simbolis hewan qurban yang akan di sembelih kepada Abdulah Affandi mengatakan sudah kewajiban umat muslim yang sudah mampu untuk qurban harus malaksanakannya dan kami melalui bina rohani Islam PKU Gombong selalu menghimbau kepada seluruh pegawai agar melaksanakan qurban bagi yang sudah mampu.
Hewan qurban yang di sembelih di PKU GOmbong di bagikan kepada pedagang asongan dan abang becak sekitar rumah sakit, masyarakat desa sekitar rumah sakit, ranting-ranting Muhammadiyah seluruh gombong, panti asuhan putra dan putri di gombong, pasien rawat inap yang lagi mondok di rumah sakit dan juga pegawai rumah sakit sendiri.








Tidak kurang dari 1800 bungkus di bagikan kepada mereka, pendistribusian daging tersebut ada yang mendapatkan kupon ada juga yang di antar ke tujuan seperti panti asuhan putra dan putri serta ranting-ranting muhammadiyah se gombong yang sebelumnya mereka di beritahu akan mendapatkan jatah daging qurban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar