Galery Gambar

FOTO GEDUNG

Rabu, 22 September 2010

Halal Bihalal 1431 H

Senin 20 September 2010, Pukul 07.00 WIB  apel pagi dimulai di pimpin oleh dr. H. Haryo sebagai Direktur RS PKU Muh. Gombong, namun apel pagi kali ini tidak seperti biasanya, dihadiri oleh seluruh Pegawai Rumah Sakit dan segenap keluarga besarnya seperti ibu-ibu dan bapak kantin, tukang parkir dan seluruh cleaning service. Di samping itu diundang pula Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gombong, Dewan Penyantun, Istri-Istri Pendiri Rumah Sakit, Tetangga sebelah Rumah Rumah Sakit, Pimpinan Outsourching baik dari security dan cleaning service dan tidak ketinggalan dokter-dokter muda dari Universitas Muhammadiyah Yogyayakarta.
Setelah apel pagi kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu saling bersalaman di halaman apel untuk berma'af ma'afan secara berderetan seperti membentuk ular-ularan yang panjang. Ini adalah tradisi yang selalu ada ketika lebaran dan setelah mereka (pegawai) masuk semua pada hari yang telah di tentukan untuk acara halal bihalal ini.
Dengan hidangan jajan pasar yang berupa-rupa macamnya mereka ramai menikmati jajan tersebut. Tidak ketinggalan tumpeng Idhul Fitrinya yang masing-masing unit menyiapkan tumpeng tersebut jadi ada 12 Tumpeng yang disajikan dan di kepung oleh seluruh Pegawai.
Bagi-bagi Receh.
Sangat menarik perhatian pegawai yang lain adalah bagi-bagi uang receh seribuan dan dua ribuan kertas. seolah seperti anak kecil yang senang akan bentuk dari uang baru dan sangat menginginkan untuk bisa mendapatkan dan setelah itu untuk jajan es krim dan sebagainya. Sang pembagi Uang tersebut di serbu dan di kerubuti oleh pegawai-pegawai sambil tangan-tangan mereka merebut lembaran-lembaran uang yang di bagikan dan sontak ada yang di tarik sebelum di berikan.... asyik juga ya acara ini....minal aidzin wal faidzin ... mohon ma'af lahir dan batin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar