Galery Gambar

FOTO GEDUNG

Minggu, 10 Juli 2011

AKHIR LIBURAN GELAR KHITAN GRATIS

Musim liburan yang tersisa beberapa hari lagi anak-anak sekolah dasar di Kecamatan Buayan mengikuti khitanan massal gratis yang di selenggarakan oleh RS PKU Muhammadiyah Gombong. Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama dengan UPK Kecamatan & BKAD Kecamatan Buayan baru-baru ini yang pelaksanaanya bertempat di Pendopo Kecamatan Buayan.
Dalam Pembukaan acara yang di hadiri oleh Muspika Kecamatan Setempat dan di buka oleh Camat Buayan Supoyo.S.Sos berlangsung dengan meriah karena selain ada acara khitan ada juga acara lainnya yaitu gerak jalan santai yang di ikuti sejumlah masyarakat yang tidak kurang dari 500 orang. 
Ketua Panitia Charta Hadinata, SPd mengungkapkan akan terus bekerjasama secara berkesinambungan dengan RS PKU Muhammadiyah Gombong dalam kegiatan sosial terutama Khitanan massal ini, karena Team Medis nya Sudah sangat kompeten dan cara kerjanya yang memperhatikan keamanan dan kenyaman pasien walaupun kegiatan tersebut adalah gratis.
Sementara itu Ketua Team Medis RS PKU Muhammadiyah Gombong yang juga ketua PKO DMC mdmc komisariat RS PKU Muhammadiyah GOmbong dr. Dedi Prasetya mengatakan bahwa sesuai dengan komitmen rumah sakit yang akan selalu menyelenggarakan dan membantu serta mensukseskan Indonesia Sehat yang antara lain kegiatannya adalah Khitanan massal gratis ini, akan selalu di gelar di berbagai wilayah di Kabupaten Kebumen dan sekitarnya.
Peserta khitan sebanyak 45 orang itu berasal dari beberapa  Desa yaitu Desa Karang Bolong, Jladri, Adiwarno, Rangkah, Gebluk, Rogodadi, Wanadadi, Pakuran, Buayan dan Sikayu

Di Arak dengan Kereta Odong-Odong
Sebelum acara khitan dilangsungkan seluruh peserta yang mengikuti khitan di arak keliling Desa Buayan dengan mnggunakan kereta Odong-odong yang sudah di siapkan oleh Panitia. Arak-arakan ini adalah untuk membuat senang hati anak-anak peserta khitan yang akan di khitan serta untuk meramaikan kegiatan Desa di Buayan supaya lebih meriah dari biasanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar